Beri Edukasi Packaging dan Digital Marketing
Tasik – Meningkatkan kualitas para UKM di berbagai
daerah, JNE Tasikmalaya menggelar worshop JNE Ngajar Online 2019 di Woody
Kitchen Jalan BKR Kota Tasikmalaya Kamis (7/2). Workshop yang dihadiri sekitar
100 peserta ini bertema Mengemas Produk dan Strategi Digital.
Narasumber yang hadir yakni praktisi digital marketing
Natalie, Kepala Dinnas KUMKM Perindag Kota Tasikmalaya Firmansyah, founder Alantasik
Bordir Feri Harjansyah serta sales and marketing JNE Tasikmalaya Zaim Kamil.
Branch Manager JNE Tasikmalaya Dedy Heri KH mengatakan
program pelatihan UKM ini bertujuan agar produk berkualitas yang dihasilkan
dapat dipasarkan secara luas melalui langkah-langkah strategis, salah satunya
dengan memanfaatkan cara pengemasan dan tampilan produk sehingga nilai jual
dapat terdongkrak lebih tinggi.
“UKM di Tasikmalaya memiliki potensi besar karena banyak
produk khas yang kompetitif untuk dipasarkan ke seluruh nusantara bahkan luar
negeri,” ujarnya.
Untuk itu, workshop JNE Ngajark Online 2019 ini digelar
untuk memberikan inspirasi maupun pengetahuan lebih kepada para pengusaha di
Tasikmalaya agar bisnis yang dijalankan dapat terus berkembang dengan
meningkatnya angka penjualan.
Selain penjelasan mendalam tentang strategi distribusi
paket serta pemasaran pada e-commerce, JNE juga memberikan kesempatan bagi
peserta untuk mendaftar langsung menjadi member JNE Loyality Card (JLC) di
tempat acara dan langsung mendapatkan bonus 10 poin.
“Saat ini sudah ada 200 member JLC tergabung di
Tasikmalaya yang dapat menggunakan beragam kemudahan dan fasilitas dari JLC”,
katanya.
JNE pun mengadakan program JNE Ngajak Ngirim yaitu
program gratis ongkos kirim yang berlaku sehari setelah acara JNE Ngajak Online
digelar. “JNE Ngajak Nngirim berlaku di service regular untuk pengiriman paket
dengan tujuan di dalam kota yang sama, dan pengiriman antar kota dalam 1 provinsi.
Khusus di Tasikmalaya, JNE Nngajak Ngirim digelar pada 8 Februari 2019,”
jelasnya.
Bukan hanya itu, untuk memaksimalkan dukungan terhadap
UKM local menuju pasar global. JNE pun telah mempersiapkan layanan JNE
Internasional Shipment yang dapat mendistribusikan paket pelanggan ke lebih
dari 250 negara utama di semua benua.
Dedy pun menyampaikan terdapat 200 sales counter JNE yang
tersebar di seluruh Priangan Timur. “Hal tersebut untuk memaksimalkan seluruh
layanan dengan menyambungkan kebahagiaan, bukan hanya antara pengirim dan
penerima paket saja, namun dengan masyarakat dari berbagai kalangan, sesuai
dengan tagline Connecting Happiness,” ujarnya.
Adapun dengan workshop ini, praktisi digital marketing
Natalie memaparkan berbagai hal mengenai pentingnya pengemasan serta
pengambilan foto tampilan produk dalam menunjang promosi penjualan.
Natalie pun mengungkapkan bahwa di berbagai daerah,
seperti halnya Tasikmalaya telah memiliki produk yang kompetitif dan
berkualitas, namun masih banyak produsen atau pebisnis yang belum dapat
memanfaatkan strategi berjualan online secara maksimal.
Sumber:
Harian Pagi Radar Tasikmalaya, Jum’at 8 Februari 2019/ 3
Jumadil Akhir 1440 H, hal 3
0 komentar:
Posting Komentar